Artikel lain

Senin, 25 Oktober 2010

Bertenda di Kebun

Ide selintasan yang bikin ceria anak-anak hari ini. Awalnya kami melakukan 2 hal berbeda. Anak-anak tergoda menjadikan kain sprei yang dijemur dipagar sebagai tenda mainan, sedangkan saya meratakan tanah di sekitar pohon kersen.

Ups! Saya juga melihat banyak batang singkong menganggur tergeletak. Dua ide pun bersambungan.Saya ajak anak-anak pasang tenda di tanah yang sudah saya ratakan. Perlengkapan alakadarnya. Hanya dibutuhkan 2 batang singkong yang bercabang ujungnya sebagai tiang. Tiang darurat itu pun dipasang di dua tempat. Lalu Luqman melintangkan sebatang bambu bekas rambatan kacang panjang di atasnya. Ikat dengan tali biar kuat. Bentangkan kain terpal biru yang ada digudang, pancangkan pasak. Jadi deh!

Luqman yang memalu pasak dari sisa batang singkong. Semangat sekali. Membuat tenda berdiri tak lebih dari 15 menit. Setelah karpet karet dipasang, mereka bisa asyik baca buku di bawah naungan tenda biru, bertiangkan batang singkong. Have a nice day, Kids! Bersyukur kalian bisa bersenang-senang dengan sesuatu alakadarnya, murah tapi meriah.^_^

Tidak ada komentar:

Tentang Saya

Saya, ibu dua anak. Anak-anak saya tidak bersekolah formal. Blog ini berisi pemikiran, hasil belajar, dan beberapa pengalaman.

Jika Anda menggunakan tulisan di blog ini sebagai referensi: (1) HARAP TIDAK ASAL copy paste, (2) Selalu mencantumkan link lengkap tulisan. Dengan begitu Anda telah berperan aktif dalam menjaga dan menghargai hak intelektual seseorang.