Artikel lain

Rabu, 03 Maret 2010

Mengusir Kutu Daun

Eksperimen nih. Daun tanaman terung ungu kami, baik yang ditanam di polybag maupun di tanah kebun, semuanya bolong-bolong. Setelah diperiksa, ternyata banyak sekali kutu daun bersarang di sana.

Beberapa hari yang lalu kami coba pestisida dari bawang putih yang dicampur cuka. Setelah dihaluskan dan dicampur air, lalu disaring dan dimasukkan ke dalam botol penyemprot bekas cairan pembersih kaca.

Luqman yang ingin menyemprot. Dan jadilah ia menyemprot dengan asyik daun-daun terung itu. Sambil berkesperimen, sekalian menyalurkan gairah bermain semprotan :). Belum tahu, apakah ini cukup efektif, karena setelah itu kami disibukkan dengan perjuangan melawan dan bertahan dari serangan flu dan kegiatan lain. Setelah waktu longgar nanti, eksperimen akan diteliti lagi tingkat keberhasilannya. Akankah sang kutu terusir? Ataukah malah betah bersarang di daun dan melahapnya dengan rakus? Kita lihat saja nanti :D

Tidak ada komentar:

Tentang Saya

Saya, ibu dua anak. Anak-anak saya tidak bersekolah formal. Blog ini berisi perjalanan pemikiran saya tentang pendidikan di rumah dan turunannya.

Jika Anda menggunakan tulisan di blog ini sebagai referensi: (1) HARAP TIDAK ASAL copy paste, (2) Selalu mencantumkan link lengkap tulisan. Dengan begitu Anda telah berperan aktif dalam menjaga dan menghargai hak intelektual seseorang.