Artikel lain

Rabu, 05 Agustus 2009

Geografi dan Peta

Berbekal buku Geografi dan Peta dari Educational Tecnologies Limited untuk memperkenalkan konsep peta dan free resource dari www.eduplace.com, Rabu (5/8) anak-anak belajar tentang peta. Tidak muluk-muluk, untuk anak usia 5 dan 7 tahun kami cukup memperlihatkan gunanya peta dan mencoba membuat peta sederhana dengan objek rumah kami sendiri.

Saya tahu, awalnya mereka rikuh tak berminat, karena dalam bayangan mereka pastilah belajar tentang itu tak akan menarik. Akan tetapi, setelah mencoba membuat denah rumah, dan mereka diajak untuk mencari tahu di mana letak ruang tamu, dapur, kamar tidur, kamar mandi, dan letak benda-benda milik mereka, akhirnya mulailah wajah antusias muncul.

Hari ini dan beberapa hari berikutnya, mereka akan terus diajak memahami peta secara langsung. Papanya mengajak mereka keluar menjelajah pesawahan dan saya kira itu momentum yang tepat untuk menerapkan konsep peta dalam dunia nyata.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ela yakin itu pasti seru buat mereka teh may.coba dengan harta karun yang dikubur di halaman rumah.menyenangkan juga sepertinya ;)

Tentang Saya

Saya, ibu dua anak. Anak-anak saya tidak bersekolah formal. Blog ini berisi pemikiran, hasil belajar, dan beberapa pengalaman.

Jika Anda menggunakan tulisan di blog ini sebagai referensi: (1) HARAP TIDAK ASAL copy paste, (2) Selalu mencantumkan link lengkap tulisan. Dengan begitu Anda telah berperan aktif dalam menjaga dan menghargai hak intelektual seseorang.